237 WARGA DESA TAPOS BOGOR IKUT SERTA DALAM LAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT BAKRIE AMANAH

Layanan USG Ibu Hamil

Tenjo, 30 Juli 2018

Layanan Kesehatan Masyarakat merupakan program rutin Bakrie Amanah, dengan didukung oleh tim Medis yang handal dan dengan perlengkapan yang cukup lengkap, Bakrie Amanah berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dhuafa secara gratis.

Dengan didukung oleh adanya Mobil Sehat Keliling, tim kesehatan Bakrie Amanah menyediakan layanan untuk masyarakat menyesuaikan dengan kubutuhan di wilayah tujuan. Sebelum dilaksanakan kegiatan tim mengadakan survey ke lokasi dengan pendataan kebutuhan layanan untuk masyarakat. Hasil dari survey yang dilaksanakan, khusus di Kampung Hajere ds. Tapos Kec. Tenjo Kab. Bogor dibutuhkan layanan kesehatan untuk anak-anak, ibu hamil dan lansia.

Dikarenakan akses ke lokasi yang cukup sulit bagi Mobil Sehat untuk hadir, maka pada layanan kali ini tidak menggunakan Mobil Sehat. Sejak pagi warga telah berkumpil di  Madrasah Ibtidaiyah Al Khoiriyah, sebanyak 237 warga mendaftarkan diri untuk mengikuti layanan dengan rincian : 17 layanan USG ibu hamil, 140 layanan kesehatan lansia (Cek Metabolik dan konsultasi kesehatan umu) dan 80 layanan pemeriksaan gizi anak. Selain mendapatkan layanan, para peserta layanan juga mendapatkan makanan tambahan berupa susu, sari kacang hijau, biskuit dan buah.

Layanan Kesehatan Gizi Balita

Hasil dari pemeriksaan gizi anak terdapat ada 4 yang menjadi perhatian khusus:

  1. Penyakit jantung bawaan yang berusia 4 th.
  2. CTEV (telapak kaki bengkok ke atas) yang berusia 1 th.
  3. Varicocele (Pembengkakan pada organ vital) yang berusia 3 th.
  4. Palatoschisis (bibir sumbing) yang berusia 11 th.
Bagikan berita ini:

Leave a Reply

×
Assalamu'alaikum... ada yang bisa kami bantu?