Bekerja, sempat menjadi solusi yang diambil karena pertimbangan tidak ingin merepotkan orangtua, tetapi sosok ayah dengan yakin menguatkan Arvi untuk meneruskan belajar ke jenjang perkuliahan.
“Kamu harus berkuliah agar bisa mengubah nasib,” begitu sang ayah memompakan semangat sang anak.

Setelah itu Arvi berusaha mencari kampus terbaik untu kelanjutan studinya. “Alhamdulillah diterima di Universitas Bakrie,” jelas M. Arvi mahasiswa semester enam jurusan Manajemen Universitas Bakrie.

Arvi terus berjuang keras menempuh perkuliahan dintengah keterbatasan secara ekonomi. Ayahnya, seorang pekerja lepas dan ibunya sebagai ibu rumah tangga senantiasa memotivasi untuk kesuksesan Arvi dalam mencapai cita-citanya.

Kiriman orangtua berupa bekal sebesar seratus ribu rupiah per minggu, bagi Arvi hal ini adalah bukti dukungan lain dari orang tua sekaligus sebagai tantangan dalam mengelola dana itu untuk berbagai kebutuhan sehari-hari dan perkuliahannya, termasuk berusaha mencari cara untuk memdapatkan uang tambahan dengan berkerja paruh waktu.

Ketangguhan Arvi kembali diuji, dirinya mendapatkan kabar dari kampungnya, di Garut, bahwa ayahnya telah meniggal dunia. Kabar ini sempat membuat bimbang dirinya memgingat adiknya yanh masih bersekolah dan nasih Ibunya sepeninggal sang ayah. Di tengah kebimbangan ini, pertolongan Tuhan pun datang, satu waktu dirinya ditawari untuk berkerja menjadi Staff Education Consultant Universitas Bakrie, yang langsung ia terima tawaran ini. Dari penghasilan ini pula, Arvi akhirnya dapat membantu ibu dan adiknya selain untuk kebetuhan kuliahnya.

Alhamdulillah, kini setelah mendapatkan beasiswa tangguh dari Bakrie Amanah, Arvi bisa bernafas lega, dan bisa lebih fokus berkuliah dalam mewujudkan impiannya. Impian terbesar arvi adalah dapat membahagiakan orangtuanya dan keluarganya. “Mudah-mudahan Allah membalas setiap kebaikan dari pihak-pihak yang dianggap berarti bagi hidup saya. Dan senantiasa dilancarkan segala urusannya. Sebagaimana telah membantu urusan anak yatim seperti saya. Aamiin Yaa Rabbal Alaamin”.

Klik link berikut :
kitabisa.com/campaign/beasiswatangguh

#bakrie #bakrieamanah #bakrieuntuknegeri #beasiswatangguh #bakrieandbrothers #bakrielearningcenter #beasiswa

Bagikan berita ini: