Bakrie Peduli Korban Gempa Lombok : Rangkaian Kegiatan Tim Bakrie Tanggap di Lombok

Gempa Bumi menimpa saudara-saudara kita di Lombok sejak tanggal 29 Juli 2018, gempa dengan kekuatan 6,4 SR menyebabkan korban nyawa dan kerusakan berat. Pasca gempa 29 juli, gempa-gempa susulan dalam skala yang lebih kecil terus mengguncang wilayah lombok. Tim Bakrie Tanggap yang diwakili oleh Bakrie Amanah hadir di lombok pada tanggal 31 Juli 2018 untuk menyalurkan kebutuhan logistik bagi para pengungsi. Bakrie Amanah bekerjasama dengan lembaga sosial di bawah naungan FOZ (Forum Organisasi Zakat) fokus pada penyaluran logistik dan pembangunan dapur umum hingga tanggal 3 Agustus 2018. Pada tanggal 4 agustus atau seminggu setelah gempa, tim gabungan melaksanakan program psikososial berupa camp ceria untuk anak-anak korban gempa.

Di Saat warga lombok telah bersiap untuk menata kembali kampungnya, gempa besar dengan kekuatan 7 SR kembali menimpa wilayah lombok. Ini adalah gempa terbesar yang terjadi sejak 29 Juli yang menyebabkan  82 orang meninggal dunia. Dengan demikian relawan gabungan kembali fokus pada proses evakuasi dan penyaluran bantuan logistik. Kami kembali mengajak rekan-rekan untuk dapat berpartisipasi membantu saudara-saudara kita di Lombok dengan berdonasi melalu Bakrie Amanah di rekening Mandiri 12400 4000 999 6.

Berikut adalah kegiatan tim Bakrie Amanah pada tanggal 31 Juli 2018 – 5 Agustus 2018:

Lombok, 31 Juli 2018

Yayasan Bakrie Amanah bekerjasama dengan Yayasan Al Mubarok menyalurkan bantuan kepada korban gempa Lombok berupa selimut, saru, biscuit, mie instant, roti, air mineral dan santunan. Penyaluran dilakukan di Dusun Proyek Seratus Desa Obel-Obel, Kecamatan Sembelia, Kabupaten Lombok Timur.

Di hari yang sama, Bakrie Amanah bekerjasama dengan DASI NTB dalam koordinasi Forum Organisasi Zakat (FOZ) kembali menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Pulau Lombok. Penyaluran kali ini kami lakukan menyusuri dusun – dusun yang kurang terakses bantuan dan berdasarkan koordinasi rekan – rekan FOZ Bali Nusra yang ada di beberapa posko pengungsian.

Penyaluran dilakukan di dua tempat yaitu Kantor Desa Anyar Kecamatan Bayan dan Dusun Batu Kok Desa Bayan Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Bantuan yang diberikan berupa air mineral, biscuit anak, susu UHT untuk anak – anak, telur, popok bayi.

 

 

 

 

 

Kamis, 2 Agustus 2018
Bakrie amanah menyalurkan logistik untuk wilayah desa bebante dusun sebalun bumbung, 25 karung beras dan minyak, 30 dus mie instan, 30 paket perlengkapan bayi berupa minyak telon, tisu basah, popok, sabun mandi.

 

 

 

 

 

Lokasi ke dua di desa sembalun bumbung dusun jorong, menyerahkan kepada pengungsi di titik terpencil dari jalanan umum berupa minyak, beras, susu anak, pempers, bedak anak, minyak telon, dan sabun untuk balita

Jum’at, 3 Agustus 2018

Tim bakrie amanah kembali menyalurkan logistik untuk warga sekitar sembalun bumbung karna ada pengaduan dari kepala kelompok di dalam tenda yg belum mendapati bantuan dari berbagai pihak termasuk pemerintah desa setempat dan di salurkan langsung di titik pengungsian milik warga setempat

 

 

 

 

 

 

Bakrie amanah kembali menyalurkan logistik untuk warga dusun lendang luar desa sembalun, karna banyaknya pengungsi yg tersebar di setiap dusunnya menjadi pekerjaan extra untuk para relawan yang mendata maupun yang menyalurkan.

Bersama tim dari LMI, dtpeduli, Gerak Bareng, DCM dan DASI melaksanakan aksi gembira kepada anak-anak di posko Sembalun Bumbung. Anak-anak yang berjumlah 60 orang diajak menggambar bersama yang dipandu oleh kak Danang di dalam tenda ramah anak. Kemudian melakukan permainan gerakan teko, pencuri dan polisi, tupai melompat, dan speed ring yang dipandu oleh kak Adit. Kegiatan ini untuk mengukir senyum kepada anak-anak walaupun dalam kondisi di tenda-tenda.

 

 

 

 

 

 

Sembalun, 4 Agustus 2018

Bakrie Amanah bersama dengan DT Peduli, Dongeng Ceria dan Gerak Bersama Community di bawah koordinasi FOZ mengadakan kelas ceria di tiga titik pengungsian yaitu posko sajang, posko madiyin dan posko BMH di Kab. Lombok Timur

 

 

 

 

 

 

 

Bersama dengan Kak Danang dan Kak Adhip sebanyak 200 lebih anak di pengungsian diajak bermain, mendengarkan dongeng dan menggambar.

Lombok Timur, 5 Agustus 2018

Bakrie Amanah bersama dtpeduli, Dongeng Ceria dan Gerak Bersama Community di bawah koordinasi FOZ kembali melakukan Kelas Ceria di tiga titik pengungsian yaitu di posko:

1. Dusun Batu Empak Desa obel Obel Kec Sambelia Lotim 50 anak
2. Dusun Meulempo Desa Obel2 Kec Sambelia Lotim 29 anak
3. Dusun Jorong Desa Sembalun bumbung Kec Lotim 95 anak

Kelas Ceria ini bertujuan untuk mengembalikan keceriaan anak-anak setelah dilanda gempa. Dengan bermain, mendongeng, bercerita, menggambar bersama.

 

Bagikan berita ini:
  • 4
    Shares

Leave a Reply

×
Assalamu'alaikum... ada yang bisa kami bantu?