Launching day
Alhamdulillah jembatan harapan untuk negeri selesai dibangun dan telah diresmikan.

Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi masyarakat di desa mekarmukti dan desa balokang. pasalnya jembatan impian yang bisa menghubungkan kedua wilayah tersebut kini menjadi kenyataan.

Yayasan Bakrie Amanah bersama Laznas Baitulmaal Muamalat meresmikan jembatan gantung Harapan untuk Negeri sepanjang 160 meter,  Rabu 12 Februari 2020. Jembatan ini menghubungkan dua desa yang berbeda, yakni Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, dengan Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Dewan Pengurus Bakrie Amanah, Maulana Adnan, mengungkapkan Yayasan Bakrie Amanah menargetkan untuk membangun 10 jembatan perintis di tahun 2020 di sejumlah tempat di Indonesia. Hal tersebut sebagai komitmen dalam mendukung program ekspedisi 1.000 jembatan gantung untuk Indonesia yang telah dimulai oleh Vertical Rescue Indonesia (VRI) sejak tahun 2016 lalu.

“Jembatan yang menghubungkan dua kabupaten ini yang terpanjang dari 93 jembatan yang sudah kami bangun sebelumnya, ini merupakan komitmen kami untuk membantu masyarakat,” ujarnya, Rabu 12 Februari 2020.

Dia menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur di daerah pelosok seperti jembatan perintis, merupakan kebutuhan dari masyarakat dalam upaya meningkatkan aktivitas warga dalam berbagai aspek kehidupan baik sosial maupun ekonomi.

“Kontribusi dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia telah menjadi komitmen Bakrie Amanah. Diharapkan donatur baik perorangan ataupun institusi turut andil untuk mensukseskan program ini,” kata Maulana.

Jembatan ini diresmikan oleh Bupati Ciamis dan Walikota Banjar. Acara ini juga dihadiri oleh Dewan Pengurus Yayasan Bakrie Amanah, Maulana Adnan dan juga Pimpinan Vertical Rescue Indonesia, Tedy Ixdiana serta Direktur BMM, Teten.

Ayo Donasi Untuk Negeri ke Rekening Donasi Bakrie Amanah.
Mandiri
124 004 000 9996
atas nama Yayasan Bakrie Amanah

Bagikan berita ini: