Sidoarjo, 12 Maret 2019

Setelah sebelumnya di bulan November 2018, Bakrie Amanah membuka kantor cabang di wilayah Bekasi, hari ini (12/3) kembali meresmikan pembukaan kantor cabang di wilayah Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Sidoarjo. Pembukaan kantor cabang Bakrie Amanah, kali ini, Bakrie Amanah bekerjasama dengan Minarak Brantas Gas,Inc dan PT Mutiara Masyhur Sejahtera (MMS).  Pembukaan Kantor Cabang ini juga terkait dengan persiapan penempuhan status Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS). Salah satu syarat yang diberlakukan sebagai LAZNAS yang mengharuskan memiliki kantor Cabang sekurang-kurangnya di 3 provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Hisyam Sulaiman mewakili Bakrie Amanah, menyampaikan bahwa pembukaan kantor Cabang Bakrie Amanah di Sidoarjo diharapkan dapat mengungkit pencapaian Zakat di Jawa Timur yang pada tahun 2017 berpotensi sampai dengan Rp. 15 Trilyun. Namun, menurut Hisyam, baru Rp. 400 Milyar potensi itu dapat direalisasikan.

“Ada Harapan, dibukanya Cabang di Sidoarjo ini dapat membantu pencapaian zakat di Jawa Timur yang mempunyai potensi Zakat sampai Rp. 15 Trilyun namun baru Rp. 400 Milyar yang dapat dihimpun,”Sambutnya.

Bertempat di Kahuripan Nirwana Village Sidoarjo, acara peresmian pembukaan kantor cabang dimeriahkan dengan pelaksanaan layanan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah darah, gula darah, asam urat dan kolesterol bagi karyawan Minarak Brantas dan PT Mutiara Masyhur Sejahtera (MMS).

Kegiatan seremonial peresmian dimulai pukul 13.00 yang dihadiri oleh perwakilan dari perusahaan-perusahaan kelompok Bakrie yang berada di wilayah Jawa Timur diantaranya: PT Minarak Brantas Gas, PT MMS, PT Gaia Energi Baik, Madiun Sakti Tv dan Arek Tv.

Adika Nuraga Bakrie, yang akrab disapa Aga Bakrie mewakili keluarga Bakrie dan juga menjabat sebagai Dewan Pengawas Bakrie Amanah turut hadir dalam kegiatan ini. Beliau menyampaikan kegembiraanya terhadap perkembangan Bakrie Amanah yang sedang menempuh upaya menjadi LAZNAS, selain itu beliau juga menyampaikan apresiasinya untuk Minarak Brantas dan MMS yang telah memfasilitasi dibukanya Cabang Bakrie Amanah di Jawa Timur.

“Apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada segenap manjemen di Minarak Brantas juga perusahaan-perusahaan Bakrie yang ada di Jawa Timur yang nantinya akan secara bersama-sama membantu operasional Bakrie Amanah di Jawa Timur”, ungkap Aga Bakrie.

Sementara itu Dewan Pengawas Syariah Bakrie Amanah, Hamim, M.Ag  menyampaikan pentingnya Kantor Cabang Bakrie Amanah dalam menggelorakan gerakan berzakat yang dimulai dari karyawan perusahaan dan masyarakat umum di Sidoarjo. Menurutnya, kegiatan-kegiatan social Bakrie Amanah dapat disinergikan dengan program CSR Perusahaan dalam memanfaatkan dana zakat, infak dan sedekah dalam pemberdayaan masyarakat di Siduarjo khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.

Acara potong tumpeng dan Untuk santunan untuk 10 anak yatim binaan Minarak Brantas Gas menjadi pertanda dibukanya Kantor Cabang Bakrie Amanah di Sidoarjo.

Bagikan berita ini: