EMP Malacca Strait SA (EMP MSSA), salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah naungan SKK Migas, pada tanggal 17 dan 18 Januari 2019 melaksanakan kegiatan “Bakti Sosial Untuk Negeri” di Pulau Padang, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. EMP MSSA adalah anak perusahaan dari PT Energi Mega Persada Tbk (EMP), perusahaan nasional hulu minyak dan gas bumi yang memiliki wilayah operasi tersebar di kepulauan Indonesia. EMP sendiri merupakan bagian dari Kelompok Usaha Bakrie.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, EMP mendapatkan dukungan dan bekerja sama dengan Gerakan Bakrie Untuk Negeri dan Yayasan Bakrie Amanah.

Bakti sosial yang diadakan meliputi operasi katarak untuk 60 orang warga, pengobatan gratis dan santunan kepada 200 orang warga lanjut usia, pemberian santunan kepada 500 anak yatim piatu dan duafa serta bantuan modal usaha untuk 300 UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Selain pimpinan dan karyawan EMP, kegiatan ini juga dihadiri oleh SKK Migas Perwakilan Sumbagut. Acara dibuka oleh Bapak Indra Bakrie dan Ibu Gaby Bakrie, yang juga sebagai perwakilan Keluarga Bakrie.

Ibu Gaby Bakrie mengatakan sebagai wakil keluarga sangat mendukung acara ini. Selain sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan (CSR), juga akan meningkatkan hubungan baik perusahaan dan masyarakat sekitar.

“Perusahaan, dalam menjalankan operasional usahanya, tidak akan lepas sebagai bagian dari masyarakat di mana dia beroperasi. Sudah selayaknya, sebagai bagian dari masyarakat, perusahaan dapat memerankan fungsinya, selain sebagai pemicu pertumbuhan ekonomi di wilayahnya tetapi juga dapat menunjukkan rasa kebersamaan dalam membangun wilayah dimana tempat perusahaan berada. Alhamdulillah, sebagian besar perusahaan di Kelompok Bakrie sangat menaruh perhatian dalam hal tanggung jawab sosial perusahaan” ujar Gaby.

Gaby menambahkan, bagi Kelompok Usaha Bakrie, ini merupakan aktualisasi dari tuntunan nilai yang diwariskan Pendiri Bakrie yaitu Almarhum Bpk. H. Achmad Bakrie.

“Seperti yang beliau pesankan bahwa: setiap rupiah yang dihasilkan Bakrie harus bermanfaat bagi orang banyak”

Bagikan berita ini: