Banjarnegara, 7 Juli 2018

Masih ingat gempa yang menerpa Banjarnegara, 18 April lalu?

Tim Bakrie Tanggap yang diwakili Bakrie Amanah, 7 Juli 2018 kembali hadir di Banjarnegara, tepatnya di dusun Kebakalan Ds. Kertosari Kec. Kalibening. Pantauan Tim Bakrie Tanggap yang dikomandani Djuhri, menyampaikan kegiatan warga yang sedang sibuk bergotong-royong, membangun kembali rumah-rumah mereka yang rusak. Djuhri juga menyampaikan bahwa tiga bulan pasca gempa, warga yang kehilangan rumahnya masih bertahan di pengungsian baik yang berupa tenda ataupun hunian sementara berupa bangunan tidak permanen.

“Di dusun Kebalan ini adalah salah satu dari 3 dusun yang mengalami dampak bencana paling parah, dan masih banyak pengungsi yang tinggal di tempat pengungsian sambil membangun kembali rumah mereka yang hancur,” jelas Djuhri.

Selanjutnya Djuhri menjelaskan bahwa kehadirannya di Banjarnegara kali ini adalah tindak lanjut dari penggalangan dana yang dilakukan Bakrie Amanah melalui perusahaan, MajelisTa’lim / DKM dan juga karyawan di kelompok Bakrie. Dana yang terkumpul kami salurkan dalam bentuk bantuan bahan bangunan untuk perbaikan Masjid Baiturrochim. Menurutnya, Masjid Baiturrochim merupakan masjid baru di dusun Kebakalan, Kertosari, sebelum gempa terjadi, masjid sudah bisa digunakan meskipun belum dilakukan penyelesaian akhir seperti pengecatan dan pemasangan seluruh keramik. Pasca gempa, bangunan dinding dan lantai masjid mengalami retak-retak dan bagian depan juga hampir longsor, hal ini menyebabkan warga khawatir untuk beribadah di masjid.

“Alhamdulillah, bantuan dari karyawan, perusahaan dan DKM di lingkungan Kelompokm Bakrie dapat kami salurkan saat ini, dalam bentuk material yang dibutuhkan, dan diserahkan langsung kepada Pengurus Masjid Baiturrochim dan ketua RT setempat,” jelas Djuhri.

Sambutan baik disampikan oleh Ujo selaku ketua DKM Masjid Baiturrochim dan menyampaikan bahwa bantuan yang diterima akan segera dikelola mengingat kebutuhan akan  kenyamanan warga  dalam beribadah.

“Sambil mengumpulkan material lainnya, kami akan segera memulai perbaikan masjid sembari melakukan perbaikan dan pembangunan rumah-rumah yang rusak termasuk pembuatan saluran air”, ungkap Ujo.

Selain bantuan untuk perbaikan masjid, tim Bakrie Tanggap juga menyalurkan 200 kaleng kornet qurban ANTV bagi warga dusun Kebakalan. Kornet tersebut adalah persediaan kornet qurban ANTV pada tahun 2017 lalu.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada donatur-donatur Bakrie Amanah semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Terimakasih telah memberikan bantuan di Masjid Baiturrochim dan warga dusun Kebakalan yang saat ini sedang tertimpa musibah”, PungkasUjo.

Semntara itu, perusahaan yang telah berkontribusi dalam kegiata Bakrie Tanggap ini adalah PT Bakrie Pipe Industries, PT BrajaMuktiCakra, PT Bakrie Building Industries, Jama’ahdari DKM Masjid Wisma Bakrie, DKM Al Bakrie, Mizan ANTV, DKM TVOne, DKM Plaza Festival dan ANTV.

Bagikan berita ini: