Peringati Hari Anak Nasional: Bakrie Amanah Laksanakan Layanan Pemeriksaan Gizi untuk 144 Siswa PAUD

Hari Anak Nasional

23 Juli 2018

Hari ini bertempat di dua lokasi di Jakarta yakni Masjid Al Bakrie dan PAUD Mekarsari Pisangan, tim Bakrie Amanah menyelenggarakan layanan pemeriksaan kesehatan gizi bagi siswa tingkat PAUD. Sebanyak 144 siswa dari BKB PAUD Cempaka, PAUD SAAJA dan PAUD Mekarsari mendapatkan layanan pemeriksaan berupa: pengukuran tinggi dan berat badan, pengukuran lingkar kepala dan lingkar badan, Konsultasi kesehatan dengan dokter ( kondisi asupan gizi, kesehatan gigi dan telinga).

Sebelumnya para siswa didampingi orang tuanya juga mendapatkan penyuluhan menarik terkait kebersihan diri dan makan-makanan sehat. Melalui kegiatan ini diharapkan agar orang tua/ guru dapat memantau tumbuh kembang anak supaya menjadi anak yang GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat).

“Alhamdulillah hari ini anak-anak senang sekali, bisa belajar tentang kebersihan dan makanan sehat. Dengan adanya pemeriksaan ini bisa membuat orang tua dan guru agar lebih berperan aktif untuk menjaga nutrisi dan kesehatan anak. Terutama siswa-siswa kami merupakan anak-anak dari keluarga dhuafa, dimana perhatian orang tua terhadap pemenuhan gizi anak masih sangat kurang”, ungkap Ibu guru PAUD Cempaka.

“ Secara keseluruhan anak- anak peserta layanan kesehatan hari ini dalam kondisi yang baik, memang butuh usaha yang ekstra untuk mengedukasi orang tua agar lebih peduli terhadap kondisi asupan gizi anaknya. Dan yang paling penting sebenarnya adalah jalinan komunikasi orang tua terhadap anaknya, untuk mengajarkan anak agar hidup bersih dan sehat”, ungkap bidan Fenny.

Bagikan berita ini:

1 Comment

  1. Qais
    July 23, 2018

    Smoga bermanfaat untuk adik adik paud, sukses slalu yaa

Leave a Reply

×
Assalamu'alaikum... ada yang bisa kami bantu?