Safari Aksi Sosial Bakrie Amanah Di 4 Lokasi Kabupaten Garut

13-14 Maret 2018

Pekan kedua bulan Maret ditutup dengan rangkaian kegiatan sosial di kabupaten Garut, setelah sebelumnya dalam pekan ini tim Bakrie Amanah menjalankan berbagai kegiatan sosial baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun kemitraan di Jakarta dan Tangerang. Rangkaian kegiatan di Garut dimulai pada hari Jum’at (13 Maret 2018), tim Bakrie Amanah yang terdiri dari 4 orang berangkat sejak pagi dari Jakarta menuju pesantren Nurul Musthofa yang beralamat Kp. Hegarmanah Rt 04 Rw 11, Ds. Talagasari, Kec. Kadungora, Garut. Pesantren yang berjumlah 150 santri dengan latar belakang yatim, piatu, dan dhuafa serta rentang TK-SMA yang semuanya berasal dari 2 desa yang dekat dengan lokasi.

“Rezeki memang tidak bisa kita duga. Selalu hadir ketika kita telah berusaha ikhtiar semaksimal mungkin. Itulah kuasa Alloh sebagai Maha Pemberi Rezeki. Dan tim Bakrie Amanah adalah salah satu malaikat yang terlihat. Terima kasih saya sampaikan kepada para donatur, semoga Alloh membalas lebih baik daripada ini” Menurut Roni selaku penanggung jawab pesantren Nurul Musthofa. Pada kesempatan ini tim Bakrie Amanah menyalurkan bantuan sarana prasana pendidikan berupa paket alat tulis, iqro dan Al-Qur’an.

Perjalanan tim Bakrie Amanah berlanjut ke pesantren Khofiyah Darussalam yang beralamat di Kp. Cikamiri Rt 01, Rw 02, Ds. Cintaasih, Kec. Samarang, Garut. Pesantren yag berjumlah 39 santri dengan latar belakang yatim, piatu, dan dhuafa yang berasal dari 2 kecamatan terdekat, menimba ilmu di pesantren ini. “Perhatian dari Bakrie Amanah membuat saya dan para santri bersyukur bahwa ada orang yang masih memperhatikan dan membantu sesama” ungkap H. Yasin Dinar selaku pengelola pesantren dalam sambutannya. Sebelum dilaksanakan penyerahan paket sembako, H. Yasin memimpin doa bersama dan pembacaan surat Yasin.

Menutup perjalanan di hari Jum’at ini, tim Bakrie Amanah mengunjungi Ibu Lalah Rokayah yang sedang dirawat di RS Guntur. Di usia 57 tahun Ibu Lalah yang berprofesi sebagai guru SD harus dirawat di Rumah sakit karena usus buntu. “ Alhamdulillah saya ucapkan kepada Bakrie Amanah atas bantuannya, mudah-mudahan Bakrie Amanah semakin sukses”, ungkap ibu Lalah. Tim Bakrie Amanah menyerahkan bantuan untuk memenuhi biaya pengobatan Ibu Lalah.

Sabtu (14 Maret 2018), Tim Bakrie Amanah bersama dokter berkunjung ke rumah Ibu Enung Kurniasih (47) warga kampung Randu kurung, ds. Suka senang, Kec. Bayongbong Garut. Ibu Enung menderita stroke sejak lima tahun lalu. sebelumnya Ibu Enung masih aktif memeriksakan diri ke rumah sakit dan 3 kali menjalani perawatan intens, namun dua tahun ini kondisi ibu Enung semakin lemah dan tidak memungkinkan bagi beliau untuk datang ke rumah sakit. Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, tim Bakrie Amanah juga membawakan buah-buahan dan donasi untuk kebutuhan sehari-hari Ibu Enung.

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

×
Assalamu'alaikum... ada yang bisa kami bantu?