SINERGI BAKRIE AMANAH DAN EMP Bentu: 24 UKM DI KELURAHAN LANGGAM DAPATKAN BANTUAN MODAL USAHA

RIAU, Yayasan Bakrie Amanah, pada hari ini (5/10), kembali menggulirkan bantuan zakat produktif tahap keempat di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelelewan– Riau. Berbeda dengan penyaluran sebelumnya, kali ini Bakrie Amanah menggandeng EMP Bentu sebagai salah satu unit usaha Bakrie yang berlokasi tidak jauh dari lokasi penyaluran bantuan modal usaha.

PenyaluranBantuan modal usaha bagi pengusaha kecil dan mikro ini merupakan bagian dari progam Kemitraan Untuk Negeri. Kemitraan Untuk Negeri, yaitu program pemberdayaan ekonomi umat yang ditujukan untuk penguatan kemampuan mustahiq (penerima zakat) dengan memberikan bantuan usaha produktif. Pihak penerima bantuan selain diharapkan dapat meningkatkan pendapatannya juga mempunyai kewajiban untuk mengembalikan pokok pinjaman tersebut dari hasil usahanya.

“Dalam penyaluran bantuan usaha kali ini, kami bersama EMP Bentu sebagai unit usaha yang berlokasi yang mempunyai Ring 1 Kelurahan Langgam, yang akan disinergikan dengan program tanggungjawab sosial EMP Bentu,” ungkap Setiadi Ihsan selaku General Manager Bakrie AManah.

Bantuan modal usaha yang difasilitasi Bakrie Amanah ini mudah mudahan dapat meningkatkan semangat berusaha, meningkatkan penjualan dan pendapatan daripara UKM. Setiadi Ihsan juga menegaskan bahwa bantuan modal ini ber’aqad pinjaman tanpa bunga yang tentunya dari sebagian penjualan, para penerima bantuan harus dapat mengelola program pengembalian.

Semoga dengan bantuan modal usaha ini, usaha bapak dan ibu dapat lebih meningkat lagi dari aspek pendapatan dan pengelolaan usaha. Insyaa Allah, Penyerahan bantuan usaha dilakukan langsung oleh Amru Mahalli selaku GPA Manager – PT Energi Mega Persada kepada 24 penerima manfaat yang disaksikan oleh aparat kelurahan dan tokoh masyarakat di Kelurahan Langgam.

Total dana zakat produktif yang disalurkan adalah sebesar Rp. 70.000.000,-dengan tempo pengembalian pokok pinjaman sekitar 10 bulan yang akan digulirkan kembali oleh mitra pengelola yaitu Bangkit.Com kepada para pelaku usaha lainnya.

 

#bakrie #bakrieamanah #bakrieuntuknegeri #zakatproduktif #bantuanwirausaha #bakriepeduli @ Jakarta, Indonesia

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

×
Assalamu'alaikum... ada yang bisa kami bantu?