“Sewaktu kelas tiga di MAN Cilegon, Sulyanah berada di persimpangan jalan, memilih untuk berkuliah atau berkerja. Walaupun sejujurnya Sulyanah lebih menginginkan untuk berkuliah, namun kabar bahwa ayahnya telah meninggal dunia saat lagi berkerja di kebun, sempat memupus keinginan itu,” ungkap Sulyanah Mahasiswi Semester Tiga Jurusan Biologi UIN Syarif Hidayatullah.

Bagi Sulyanah, setelah dirinya diterima di Kampus UIN, ini adalah awal dari perjuangannya untuk mewujudkan impian-impiannya. Tantangan awal adalah upaya meyakinkan saudara dan ibunya, dari kekhawatiran beban biaya kuliah sebagai dampak tulang punggung keluarga yang telah tiada, sedangkan ibunya hanya berkerja sebagai kuli tani yang hanya berpenghasilan dua ratus ribu per bulannya.
Alhamdulillah, tekad dan kesungguhan yang kuat Sulyanah, berujung pada restu dan dukungan dari ibu dan saudaranya.

Menjadi orang yang sukses dan berguna bagi semua adalah cita-cita Sulyanah. Sulyanah berkeyakinan bahwa dimulai dari kesuksesan pribadi, maka ini merupakan kebahagiaan bagi ibu dan saudaranya, dan selanjutnya Sulyanah meyakini bahwa kesuksesan hakiki adalah ketika manusia dapat memberikan sejumlah kemanfaatan bagi manusia lainnya.

Tantangan Sulyanah berikutnya adalah biaya kuliah dan biaya hidup dalam menggapai cita-citanya.
Syukur alhamdulillah, informasi seleksi beasiswa tangguh dari Bakrie Amanah yang dia dapat dari instagram memberikan harapan.
Dengan harapan yang tinggi, setelah mengikuti tahapan seleksi akhirnya mendapatkan dirinya sebagai satu dari 15 penerima Beasiswa Tangguh Bakrie Amanah.

“Terimakasih Bakrie amanah, saat ini saya dapat menghilangkan kekhawatiran ibu dan saudara saya. Insyaa Allah saya akan memaksimalkan beasiswa ini dalam mencapai cita-cita saya. Terima kasih sekali lagi, saya sampaikan untuk solusi kebaikan ini. Cukuplah Allah memberikan balasan yang lebih baik dan banyak”.

Klik link berikut :
kitabisa.com/campaign/beasiswatangguh

#bakrie #bakrieamanah #bakrieuntuknegeri #beasiswatangguh #bakrieandbrothers #bakrielearningcenter #beasiswa

Bagikan berita ini: