Tahap Recovery Gempa Lombok: Warga Dusun Kopang Telah Menempati 50 hunian RUBI

Dusun Kopang, Lombok Utara. Kamis 22 November 2018, Bakrie Amanah selaku pelaksana program Bakrie Tanggap telah merampungkan pembangunan tahap pertama 50 unit RUBI (Rumah Bakrie Untuk Negeri), satu unit Posyandu & Bale Warga, satu unit PAUD/TPA dan satu unit Musholla. Pembangunan program recovery NTB ini telah dimulai sejak medio September 2018.

Pembangunan rumah ini dibangun bersama dengan 50 penerima manfaat yang terbagi dalam lima kelompok kerja. Warga bersama – sama dan bergiliran membangun selama 54 hari dengan cara Beriuk, istilah bekerjasama Bersama – sama dalam bahasa Lombok.

Seiring dengan pembangunan unit RUBI, tim  juga membangun fasilitas umum dan fasilitas sosial yang ada di Dusun Kopang yaitu Musholla Baitul Rohim dan PAUD/TPA Puri Cendekia donasi khusus oleh Lapindo Brantas Inc., Posyandu Tunjung Biru I donasi khusus PT Bakrie Sumatera Plantations yang kegunaannya juga sebagai bale warga.

Penyerahan unit RUBI kepada penerima manfaat dan fasilitas umum yang telah rampung dilaksanakan di bale warga. Serah terima RUBI dilakukan secara simbolis dari Bakrie Amanah yang diwakili oleh Yuli Wulansari selaku manajer program kepada salah penerima manfaat yakni gus Susanto.

Agus Susanto mewakili warga penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur Bakrie Amanah baik perusahaan ataupun karyawan termasuk  dari keluarga yaitu: Aburizal Bakrie dan Roosmaniah Bakrie.

“Di saat warga dalam kondisi putus asa menanti pembangunan rumah kembali dari pemerintah, datang uluran tangan dari Bakrie membangun asa yang hampir hilang dengan bantuan berupa 50 unit rumah. Semoga apa yang telah diberikan olah Bakrie di Dusun Kopang mendapatkan balasan dari Allah SWT dan Bakrie semakin jaya dan sukses”, ungkap Agus Susanto.

Pada kesempatan ini pula dilaksanakan serah terima 3 unit fasilitas umum/social kepada warga Dusun Kopang. Acara ini ditutup dengan dzikir Bersama dan diakhir dengan begibung atau makan bersama dalam istilah warga setempat.

Bakrie Amanah sendiri mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam program Bakrie Tanggap sejak masa tanggap darurat hingga masa recovery. Para Donatur tersebut adalah: PT Bakrie Sumatera Plantations, Lapindo Brantas Inc., PT Darma Henwa, PT Bakrie Kalila Investment, PT Arutmin Indonesia, PT Cakrawala Langit Sejahtera, Bluegrass, Sentra Timur, EMP, PT Bakrie Swasakti Utama, PT Bakrie Pipe Industries, PT Bumi Resource Mineral, GAIA Energi Baik, Prasetyo Properti, DKM Burj Al Bakrie, DKM Masjid Al Bakrie, DKM Sentra Timur, DKM TVOne, Mizan ANTV, DKM Masjid Arrohman PT BPI, DKM Roosniah, DKM Plaza Festival, PT BMC, PT Bakrie Autopart, PT Bakrieland, PT Bakrie Building Industries, MO Bakrie Tower, Epicentrum Walk, Karyawan Kelompok Bakrie dan donatur perorangan lainnya.

 

Bagikan berita ini:

Leave a Reply

×
Assalamu'alaikum... ada yang bisa kami bantu?