post-image

Bakrie Amanah Salurkan Logistik Dapur Umum untuk Korban Banjir Bandang Garut

Garut, Jawa Barat - Bakrie Amanah mendistribusikan kebutuhan pokok dapur umum bagi korban terdampak banjir bandang di dua kecamatan di Garut, Jawa Barat, Rabu (1/12/2021). Selain kebutuhan dapur umum seperi beras, telur, dan bahan pangan lain, Bakrie Amanah juga menyediakan kebutuhan higienis.


Penyaluran bantuan kebutuhan dapur umum yang dilakukan Bakrie Amanah untuk menunjang kebutuhan makan minum korban terdampak bencana di Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karang Tengah, Garut.

Terdapat kebutuhan higienis dalam distribusi bantuan ini, seperti peralatan mandi, cuci piring, serta lainnya. 

Sedikitnya ada lima lokasi dapur umum pengungsi dan non-pengungsi yang mendapat penyaluran logistik bantuan pangan. Ditempatkan di titik-titik yang dapat mencakupi kebutuhan makan dan minum warga terdampak.

"Untuk banjir bandang yang terjadi di Garut, Bakrie Group melalui Bakrie Amanah menyalurkan kebutuhan dapur umum dan kebutuhan higienis warga terdampak. Lokasi pertama kita distribusi di Kampung Munjul, Desa Sukawening yang merupakan titik yang cukup parah, kemudian selesai distribusi dari sini kita ke lokasi dapur umum lain yang ada di Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karang Tengah," kata General Manager Bakrie Amanah Setiadi Ihsan, di lokasi dapur umum, Rabu.

Selain di Kampung Munjul, Kecamatan Sukawening, menurut Ihsan, Bakrie Amanah juga mengirim logistik dapur umum ke Kecamatan Karang Tengah,"di Karang Tengah juga kita sentuh, sama logistiknya kebutuhan dapur umum dan keperluan higienis warga."