post-image

Berita

Dalam situasi tanggap darurat, banyak hal aktifitas kemanusiaan yang harus dilakukan. Kali ini Bakrie Tanggap yang diwakili oleh Bakrie Amanah mendistribusikan bantuan logistik berupa kaleng rendang dari ANTV, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk & Fa Ail Amir serta membagikan kit kebutuhan pengungsi berupa kasur tidur dan karpet. Hal ini dilakukan bersama-sama dengan rekan Forum Zakat yang tergabung dalam tim tanggap darurat erupsi semeru di Posko Candipuro, Kab. Lumajang (16/12).

Di samping itu, Beberapa perusahaan Kelompok Usaha Bakrie yang juga turun langsung ke lokasi erupsi melakukan operasi pencarian korban hilang pasca erupsi terjadi. Perusahaan yang tergabung diantaranya adalah PT Kaltim Prima Coal, PT Darma Henwa Tbk, PT Arutmin Indonesia. Misi operasi ini dikordinir langsung oleh tim Basarnas melalui posko ESDM (Energi Sumber Daya Minerals).

Sementara itu, tim Medis Bakrie Amanah juga terus melakukan layanan kesehatan untuk masyarakat dan juga para relawan yang ingin cek kondisi tubuhnya. Mengingat erupsi susulan juga sempat terjadi yang menyebabkan gangguan pernapasan dan juga minimnya jarak pandang. Adapun layanan medis yang dilakukan adalah selama 24 jam siaga medis erupsi Gunung Semeru.