post-image

Berdayakan Petani di Pantai Harapan Jaya, Bakrie Amanah Berikan 1400 Ekor Bebek Petelur

Muara Gembong, 11 September 2024 – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Bakrie Amanah resmi meluncurkan program Agri Zakat dengan fokus pada budidaya bebek petelur. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan kemandirian ekonomi bagi para penerima manfaat yang merupakan petani di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 14 keluarga menerima bantuan berupa 1400 ekor bebek petelur. Program ini diharapkan dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat setempat karena saat musim kemarau, banyak petani yang terancam gagal panen.

 

"Kami berharap program Agri Zakat ini dapat menjadi solusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain memberikan Bebek Petelur, tim dari Bakrie Amanah juga menyiapkan pendampingan agar program ini berjalan dengan baik" ujar Khoirul, Kepala Departemen Penghimpunan & Kemitraan Strategis Bakrie Amanah.

"Dengan adanya budidaya bebek petelur, kami optimis program jangka panjang ini mampu mewujudkan kemandirian ekonomi dan pada akhirnya penerima manfaat program Bakrie Amanah dapat berbagi rezeki dengan sesama."

 

"Kami merasa sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari program ini. Semoga ke depannya, ketika bebek-bebek mulai bertelur, kami bisa meningkatkan perekonomian melalui hasil penjualan telur," ungkap Andi, salah satu penerima manfaat Program Agri Zakat Budidaya Bebek. (UF)