post-image

Berdayakan Peternak, LAZNAS Bakrie Amanah Gelar Peresmian Program Agri Zakat Budidaya Sapi di Lampung Tengah

Lampung Tengah - Masih dalam rangkaian Milad Bakrie Amanah ke-14, LAZNAS Bakrie Amanah melaksanakan kegiatan Peresmian Program Agri Zakat Budidaya Sapi di Dusun Adi Mulyo, Desa Adi Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kab. Lampung Tengah, pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Program Budidaya Sapi merupakan salah satu sub-program dari Agri Zakat yang diinisiasi LAZNAS Bakrie Amanah sebagai bagian dari upaya pendayagunaan zakat. Dalam kegiatan ini Bakrie Amanah membantu pengadaan Sapi bakalan untuk digemukkan kepada 6 orang penerima manfaat. Kegiatan Program Budidaya Sapi ini diresmikan secara langsung oleh Wakil Ketua Bakrie Amanah, Teguh Anantawikrama dan Direktur Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan.


Teguh, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa syukur bisa hadir dalam kegiatan Peresmian Program Agri Zakat. "Alhamdulillah, saya sangat senang hari ini bisa secara langsung menghadiri acara peresmian serta simbolis serah terima sapi untuk para penerima manfaat. Semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan menghadirkan manfaat bagi masyarakat,” tutur Teguh.

Teguh juga menjelaskan bahwa dalam setiap program pemberdayaan di Bakrie Amanah mempunyai outcome adanya peningkatan penghasilan bagi warga. Bagi Bakrie Amanah sendiri, sebagai Laz Nasional, kegiatan ini mempunyai misi dalam kontribusinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengentasan kemiskinan di wilayah pedesaan.

"Indikator kesejahteraan warga adalah dimulai dengan perubahan status penerima manfaat sebagai mustahik menjadi munfiq, bahkan menjadi muzaki," jelas Teguh.


Sementara itu, Suwarno, Ketua RW 11 Dusun Adi Mulyo, menyambut baik kegiatan peresmian Program Budidaya Sapi ini. "Kami mengucapkan terima kasih kepada LAZNAS Bakrie Amanah yang memilih kami sebagai peserta penerima program budidaya sapi untuk memberdayakan para mustahik khususnya yang berada di Dusun Adi Mulyo, Desa Adi Jaya, Kec. Terbanggi Besar, Kab. Lampung Tengah," pungkas Suwarno. (UF)