post-image

Ibu Nia, dari Seorang Pekerja Salon sampai Nekad Buka Usaha Salon Sendiri

Bertempat di Kelurahan Ranggamekar Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor salah satu penerima manfaat dari program Amanah Fund yaitu Ibu Nia Memulai aktivitas setiap harinya dengan menjalankan usaha Salonnya.

Saat dikunjungi pendamping program Amanah Fund Wilayah Bogor Bu Nia sedang membersihakn tempat usahanya. Bu Nia memiliki usaha Salon yang bernama "Salon Bunda Khania". Usaha ini telah dijalankan Ibu Nia kurang lebih 3 tahunan.

Sebelumnya Bu Nia sebelum menikah seorang pekerja di salon kecantiakan orang lain. Sampai setelah menikah memberanikan diri untuk buka usaha salon. Bermodalkan nekad dan belajar otodidak Bu Nia perlahan menjalankan usahanya dengan perjalanan yang naik turun. Apalagi lokasi usaha Ibu Nia di pemukiman warga, namun tak gentar untuk terus melanjutkan usahanya.

Selama perjalanan usahanya, Bu Nia sempat mengalami permasalahan salah satunya masalah keluarga hingga bercerai dengan suaminya. Terpaka Bu Nia harus berjuang seorang diri untuk menafkahi ke dua anaknya yang sekarang masih sekolah.

Konsumen Usaha salon Bu Nia cukup variatip dari kalangan ibu-ibu, remaja sampai dengan anak-anak. Bu Nia juga membuka parcel kecantikan dan Make Up Artis untuk acara-acara pernikahan.

Bu Nia sangat bersyukur setelah mendapatkan dan mengikuti program Amanah fund, karena sebelumnya peralatan usaha salonnya terbatas dan kurang layak. Setelah mendaptkan Dana usaha Program Amanah fund Ibu Nia akhirnya bisa membeli kursi potong rambut, tempat keramas rambut, etalase sampai dengan bahan-bahan untuk salonnya. Semangat Bu Nia tinggi untuk menafkahi ke dua anaknya dan juga menjaga amanah dana dari program amanah fund.