post-image

Launching Program Bakrie Amanah Pemberdayaan Masyarakat Bantuan UMKM Warung Untuk Negeri

Dalam berkembangnya perekonomian di Indonesia, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang memiliki peran sangat penting. Saat ini perkembangan pelaku UMKM di Indonesia telah berkembang cukup signifikan. UMKM juga menjadi salah satu pilar dan tolak ukur kemajuan perekonomian bangsa. Perputaran ekonomi di sektor UMKM juga sangat tinggi sehingga tingginya permintaan akan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga ini menjadi salah satu tolak ukur keseimbangan ekonomi Indonesia.

Mengingat peranan UMKM yang sangat penting, namun terdapat salah satu hal yang menjadi masalah di lapangan ketika para pelaku memulai sebuah usaha mikro. Diantaranya adalah minimnya modal usaha dan pembukuan serta pencatatan keuangan yang masih belum terstruktur sehingga ini yang biasanya menjadi kendali yang mengakibatkan banyaknya pelaku UMKM yang tutup.

Mengatasi masalah tersebut, Bakrie Amanah hadir dalam sebuah program pemberdayaan masyarakat membuat sebuah program warung untuk negeri. Program yang dikolaborasi dengan Kelompok Usaha Bakrie di wilayah Bekasi, PT Bakrie Metal Industries, PT Bakrie Pipe Industries, PT Bakrie Autoparts dan PT Braja Mukti Cakra mendukung peningkatan kemajuan pelaku UMKM dengan memberikan bantuan modal usaha yang nantinya akan dibelanjakan untuk menambah stock unit kebutuhan warungnya.