post-image

LAZNAS Bakrie Amanah Resmikan Rumah Produksi dan Pengolahan Kopi Kampung Zakat di Desa Sulung, Kec. Sejangkung, Kab. Sambas, Kalimantan Barat.

Bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadan, LAZNAS Bakrie Amanah bersama dengan BAZNAS Kabupaten Sambas (21/03/2023) menggelar acara Launching Rumah Produksi dan Pengolahan Kopi Kampung Zakat yang berlokasi di Desa Sulung, Kec. Sejangkung, Kab. Sambas, Kalimantan Barat.

Program kelompok budidaya kopi yang digagas oleh BAZNAS Kabupaten Sambas, yang juga merupakan salah satu program kampung zakat di desa sulung sudah berjalan sejak kampung zakat diresmikan pada tahun 2018. Selama ini produksi kopi oleh kelompok “Pondok Kopi” dilakukan di rumah ketua kelompok, hanya dengan menggunakan peralatan manual dan pengemasan seadanya. Saat ini kelompok budidaya kopi sebanyak 10 ibu-ibu dengan satu pendamping.

LAZNAS Bakrie Amanah berkolaborasi dengan BAZNAS Kabupaten Sambas untuk membangun Rumah produksi dan pengolahan kopi pada bulan desember tahun 2022, harapannya dengan dibangunnya rumah produksi ini dapat menjadikan ibu-ibu kelompok pondok kopi semakin produktif dan dapat menambah pendapatan keluarga anggota.