post-image

Optimalkan Kinerja, LAZNAS Bakrie Amanah Gelar Rapat Kerja Tengah Semester Tahun 2024

LAZNAS Bakrie Amanah menggelar kegiatan Rapat Kerja Tengah Semester (RTS) pada tanggal 23-24 Juli 2024 di Ruang Sulawesi & Papua, Lantai 37, Bakrie Tower, Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan. Kegiatan ini terdiri dari dua rangkaian utama, yaitu Evaluasi Semester 1 dan Rencana Kerja Semester 2 tahun 2024. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Dewan Pengurus, Dewan Pengawas Syariah, dan Pengurus Harian Bakrie Amanah, dengan total peserta sebanyak 40 orang.

      

Sekretaris LAZNAS Bakrie Amanah, Okder Pendrian, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan RTS sebagai sarana untuk mengevaluasi rencana kerja yang telah disusun tahun lalu.

“Apa yang sudah kita rencanakan pada tahun lalu perlu kita review dengan melaksanakan evaluasi. Hal ini bisa dilakukan dengan cara melihat kembali target yang kita susun tahun lalu, apakah masih relevan hari ini. Jika sudah tidak relevan, maka perlu kita diskusikan bersama perbaikannya,” ujar Okder.

Teguh Anantawikrama, Wakil Ketua LAZNAS Bakrie Amanah, memaparkan pentingnya proses persetujuan manual. Meskipun sudah berjalan cukup baik, proses ini sering kali menimbulkan beberapa tantangan, seperti waktu yang dibutuhkan untuk setiap tahapan persetujuan, kemungkinan kesalahan manusia, dan sulitnya melacak status persetujuan secara real-time.

“Melalui implementasi proses persetujuan elektronik, kita tidak hanya akan meningkatkan efisiensi dan akurasi, tetapi juga menunjukkan komitmen kita terhadap profesionalisme yang unggul. Ini adalah langkah maju yang sejalan dengan visi kita untuk menjadi organisasi yang inovatif dan responsif terhadap perubahan teknologi,” ungkap Teguh.


Kegiatan RTS selama dua hari ini dipenuhi dengan penyampaian evaluasi dan pencapaian kinerja dari berbagai divisi dan departemen, yaitu Divisi Penghimpunan & Program, Departemen Humas & Kesekretariatan, Divisi Operasional, dan Internal Audit. Kegiatan ini ditutup dengan saran dan masukan dari Direktur. Selanjutnya, hasil evaluasi dan rencana kerja akan disampaikan pada Rapat Komite Bakrie Amanah.

Semoga kegiatan RTS ini dapat menjadi langkah awal yang lebih baik, sehingga rencana yang telah disusun dapat terealisasi secara maksimal dan memberikan dampak positif bagi lembaga maupun masyarakat. (UF)