post-image

Berita

Ciamis, 17 November 2021

Bakrie Amanah lakukan penyerahan bantuan kaki palsu di Kantor Dinas Kebudayaan Pemuda & Olahraga Kabupaten Ciamis untuk dua orang penyintas disabilitas. Penyerahan ini dilakukan untuk mendukung program peduli disabilitas dan UMKM mengingat penerima manfaat yang akan mendapat bantuan kaki palsu merupakan penggiat UMKM yang tergabung pada Disbudpora Kab. Ciamis.

Penyerahan simbolis ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda & Olahraga Kab. Ciamis, Erwan Darmawan dan General Manager Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan. Selain lakukan penyerahan simbolis kaki palsu juga dilakukan pengenalan potensi pengembangan potensi pemuda & UMKM di Kabupaten Ciamis. Diantaranya adalah potensi pemuda yang memiliki ide kreatif, salah satunya ada terciptanya alat musik kolotik khas Ciamis dan alat Perontok Padi.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi untuk Bakrie Amanah. 

"Ini bukan kali pertamanya (Bakrie Amanah) datang ke Kabupaten Ciamis untuk mendukung dan mengembangkan potensi daerah, kami harap jalin silaturahim ini terus berjalan , kali ini Bakrie Amanah membantu warga kami untuk mendapatkan kaki palsu untuk bisa terus beraktifitas sebagai penggiat UMKM di Ciamis," ujar Yana.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Erwan Darmawan selaku Kadisbudpora dalam sambutannya.

"Bakrie Amanah ini sangat peduli sekali kepada Ciamis, sebelumnya Bakrie Amanah telah membantu kami dengan membangun jembatan terpanjang di atas Sungai Citanduy, memberikan bantuan pemberdayaan untuk kelompok tepung mocaf dan juga rutin untuk menyalurkan qurbannya di Ciamis ini," ungkap Erwan.