post-image

Berita

Berkolaborasi dengan Arutmin Indonesia (AI) & PT Kaltim Prima Coal (KPC), Bakrie Amanah menggelar aksi penanaman 7000 pohon untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati pada tanggal 28 November. 

Acara simbolis penanaman dilakukan di MTSn 6 Tanah Laut, Kalimantan Selatan pada tanggal 1 Desember 2021 dan dihadiri oleh Teguh Anantawikrama yang merupakan wakil ketua Bakrie amanah & Novriyadi sebagai kepala teknik tambang Arutmin Asamasam. 

Pada acara yang diikuti 100 siswa ini, Wakil Ketua Bakrie Amanah Teguh Anantawikrama dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk penyelamatan bumi & pendidikan bagi siswa-siswa yang hadir untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

"Penanaman akan dilakukan di dua tempat yaitu ring 1 site Arutmin asamasam, Kalimantan Barat & Ring 1 Site PT KPC di sangatta, Kalimantan Timur. Kami berharap semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak baik bagi lingkungan, khususnya lingkungan sekitar tambang milik Kelompok Usaha Bakrie" ucap teguh.

Senada dengan Teguh, Novriyadi yang merupakan Kepala Teknik Tambang Arutmin Asamasam menyampaikan apresiasi & terima kasih atas kegiatan yang digagas oleh Bakrie Amanah ini.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Bakrie Amanah atas digagasnya acara ini. Kita bersama berdoa semoga acara ini memberikan manfaat dan Keberkahan kepada kita semua, seperti dalam hadits nabi  “Tidaklah seorang muslim menanam pohon atau menanam tetumbuhan kemudian burung, manusia, dan hewan ternak memakan buah-buahan dari pohon yang dia tanam kecuali hal tersebut terhitung sedekah baginya” ucap Novriyadi