post-image

Program Amanah Fund: Bantu Ibu Masnah Meneruskan Usaha Keluarga

Berlokasi di Jl. Tiga Putra, Meruyung, Kec. Limo, Kota Depok, Jawa Barat, Di sana ada ibu Masnah salah satu penerima manfaat program Amanah fund wilayah depok, Ibu Masnah bukanlah perintis dari usaha warung nasi betawi tersebut, Warung nasi dengan lauk pauk khas betawi tersebut adalah warisan dari sang ibu, Yang saat ini karena faktor usia, sang ibu memutuskan untuk pensiun, dan menghabiskan waktunya untuk ibadah dan menghadiri majelis taklim di sekitar kelurahan meruyung.

Sang ibu telah memberikan semua resep masakan dan cara mengolah lauk pauk kepada ibu Masnah, namun apa gunanya keahlian tersebut, jika dirinya tidak memiliki modal yang cukup untuk menjalankan usaha dan membeli bahan baku untuk usahanya, Hampir saja ibu Masnah tidak dapat meneruskan usaha turun temurun tersebut, karena terbentur modal yang semakin hari semakin menipis, hal ini terjadi karena pendapatan warungnga semakin sedikit, dan mulai terganggu oleh banyaknya saingan yang menjual produk yang serupa di sekitar tempat usahanya.

Saat di temui di warungnya senin 07 Agustus 2023, Ibu Masnah bersyukur dapat bantuan program Amanah Fund Serta pendampingan, sehingga usaha warung dari sang ibu dapat dirinya lanjutkan, dan kini memiliki pendapatan kotor dalam sehari Rp. 1.000.000 sampai Rp. 1.500.000 rupiah, Ibu Masnah saat ini berjualan di bantu oleh sang anak dari pukul 07.00 sampai 19.00 WIB setiap harinya, ibu masnah turut menjelaskan jika nantinya dirinya pensiun, usaha ini akan di teruskan oleh anaknya, karena menurutnya sayang sekali jika usaha warisan ini harus berhenti, karena walaupun hanya berjualan nasi khas betawi, tapi dengan usaha tersebut sudah lebih cukup, untuk dapat menyekolahkan anaknya dan mencukupi kebutuhan dirinya dan keuarga nya selama ini.