post-image

Program Kolaborasi Baitulmaal Muamalat dan DT Peduli Rumah Tangguh Harapan Negeri

Minggu, 1 Agustus 2021.

Kelompok Bakrie melalui Bakrie Tanggap dan Bakrie Amanah berkolaborasi dengan dua lembaga zakat nasional, yakni LAZNAS Baitulmaal Muamalat dan DT Peduli meresmikan 75 unit recycle house yang berlokasi di Kelurahan Galung Kecamatan Tapalang Kab. Mamuju. Program kolaborasi ini mengusung nama program Rumah Tangguh Harapan Negeri.

Dengan konsep recycle house sebanyak 75 unit rumah sudah dibangun, tepatnya di Dusun Petakeang dan Dusun Talange, Kelurahan Galung, Kec Tapalang Kab Mamuju. Recycle house adalah pembangunan rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan rumah yang masih dapat digunakan kembali, seperti: kusen, jendela, pintu, genteng dan kayu – kayu rangka rumah. Pembangunan ulang rumah ini juga melibatkan masyarakat penyintas dengan pola gotong royong.

Peresmian yang dilaksanakan secara gabungan daring dan luring ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar dan Sitti Sutinah Suhardi selaku Bupati Mamuju serta para pimpinan dari Bank Muamalat Indonesia Achmad Kusna Permana– Direktur Utama Bank Muamalat & Pembina Laznas Baitulmaal Muamalat dan Direktur Utama Laznas DT Peduli, H. Muhammad Bascharul Asana. Dari Kelompok Bakrie hadir Bapak Hisyam Sulaiman – Wakil Ketua Bakrie Untuk Negeri.

#bakrie #bakrieamanah #bakrieuntuknegeri #baitulmaalmuamalat #bankmuamalat #dtpeduli #daaruttauhiid #peresmianrumahtangguhharapannegeri