post-image

Sekda Provinsi Lampung Tinjau Proyek Pembangunan Masjid Raya Al Bakrie Lampung

Lampung, 9 Oktober 2024 — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, didampingi oleh Teguh Anantawikrama, Wakil Ketua LAZ Yayasan Bakrie Amanah, melakukan peninjauan langsung terhadap pembangunan Masjid Raya Al Bakrie di Bandar Lampung.

Proyek pembangunan ini ditargetkan dapat digunakan oleh masyarakat pada Ramadan 1446 H. Masjid yang berlokasi di pusat kota Bandar Lampung ini dirancang untuk menampung hingga 10.000 jamaah. Selain itu, masjid ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti taman, ballroom, area UMKM, perpustakaan, dan playground.

“Insya Allah, untuk Ramadan tahun depan, masjid ini sudah bisa kita gunakan bersama. Masjid ini akan menjadi salah satu fasilitas keagamaan yang turut memperkuat kawasan wisata religi di Provinsi Lampung,” ujar Fahrizal.

 

Beliau juga menambahkan bahwa pembangunan Masjid Raya Al Bakrie Lampung sepenuhnya merupakan kontribusi Bakrie Group, tanpa menggunakan dana APBD provinsi maupun kota.“Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, pembangunan Masjid Raya ini adalah kontribusi dari Bakrie Amanah dan Bakrie Group, tanpa melibatkan APBD provinsi,” jelas Fahrizal.

Sementara itu, Djafarullah, Koordinator Proyek Masjid dari LAZ Yayasan Bakrie Amanah, mengungkapkan bahwa progres pembangunan masjid telah mencapai 60 persen. "Target kami, pada bulan November ini, pekerjaan penutupan kubah akan dimulai."


Hal ini dikonfirmasi oleh Teguh Anantawikrama, Wakil Ketua Yayasan Bakrie Amanah, yang menyatakan bahwa pembangunan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, pembangunan masjid sudah mencapai tahap ini dengan lancar. Tantangan berikutnya adalah merapikan lingkungan sekitar, bekerja sama dengan pemprov dan pemkot Bandar Lampung, sehingga masjid ini dapat memberikan manfaat yang optimal, baik sebagai tempat ibadah maupun sebagai ikon Kota Lampung yang juga berfungsi sebagai destinasi wisata religi,” jelas Teguh.