post-image

Anin Untuk Kadin

Hari ini saya bersilaturahmi dengan teman-teman @kadindkijakarta yang dipimpin oleh Bu @dianadewi.id

Tadi hadir para pengurus Kadin DKI, wakil himpunan dan asosiasi baik langsung maupun virtual.

Kepada teman-teman saya katakan bahwa saya hadir sebenernya bukan sebagai wakil ketua umum bidang organisasi, keanggotaan, dan pemberdayaan daerah, apalagi calon ketua umum. Tapi saya hadir sebagai anggota Kadin DKI Jakarta sudah 15 tahun pula.

Jadi kalau saya disebut calon ketua umum Kadin, maka saya ini calon ketua umum yang kader dari DKI. Maka kepada teman-teman saya bukan saja memohon doa dan dukungan, tapi sukur-sukur malah diusung oleh Kadin DKI ????

Bagi saya Kadin DKI ini penting. Selain ibu kandung Kadin Indonesia, ia juga barometer dan percontohan bagi daerah lainnya.

Maka saya mengajak kerjasama teman-teman untuk mewujudkan asa saya jika nanti mendapat amanah untuk memimpin Kadin yaitu: membuat para pengusaha, terutama di daerah, naik kelas. Semua harus maju, tapi majunya bersama-sama. Ke depan Kadin juga harus membumi. Artinya harus bisa merangkul UMKM dan pengusaha muda milenial.

Selain itu, Kadin juga harus disegani. Kadin adalah mitra strategis pemerintah yang tetap harus bisa berdikari dan bermartabat.

Yang juga penting, ke depan Kadin harus bersatu. Saya akan menuntaskan dualisme yang masih terjadi dan dikeluhkan teman-teman daerah di tahun pertama.
Insyaallah kami bisa satukan agar Kadin ke depan fokus urus dunia usaha bukan sibuk urus dinamisme organisasi.

Sebagai langkah nyata membangkitkan ekonomi, tadi juga ditandatangani kolaborasi antara pihak saya (diwakili @bakrieamanah ) dan Kadin DKI untuk membantu UMKM. UMKM ini jumlahnya banyak di DKI dan sangat terdampak pandemi.

Dengan bantuan dan pemberdayaan ini semoga mereka bangkit, bahkan lebih maju lagi, serta menjadi pendorong pulih dan majunya perekonomian Indonesia.

Terima kasih teman-teman Kadin DKI Jakarta.
Sukses selalu untuk kita semua.

#Kadin #KadinIndonesia #KadinDKIJakarta #KadinJakarta #MunasKadin #AninUntukKadin #MajubersamaAnin #KadinBer1