post-image

Bakrie Amanah bersama dengan PT Energi Mega Persada Imbang Tata Alam, Gelar Acara Khitanan Untuk Negeri di Kepulauan Meranti & Siak Provinsi Riau

Bakrie Amanah dan Energi Mega Persada PT. Imbang Tata Alam (EMP ITA) bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan menggelar khitan massal di masa libur sekolah, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22-24 Desember 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 115 orang anak dari seluruh Desa/Kelurahan wilayah Ring 1 perusahaan, yakni di Kabupaten Kepulauan Meranti dan di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.


Kegiatan ini merupakan rangkaian program Khitanan Untuk Negeri 2023 Bakrie Amanah serta sebagai wujud kepedulian EMP ITA melalui program tahunan, yang dilaksanakan di sejumlah titik di Kab. Kepulauan Meranti & Kab. Siak. Usep Farhan, Kepala Departemen Humas & Kesekretariatan Bakrie Amanah mengatakan bahwa, kegiatan khitanan ini telah rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Menurutnya, kegiatan ini adalah yang kedua kalinya bekerja sama program Khitanan dengan EMP ITA.


“Khitanan Untuk Negeri yang dilaksanakan hari ini, merupakan rangkaian kegiatan Khitanan Untuk Negeri 2023, pada pekan ini kami telah melaksanakan khitanan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Labuhanbatu Utara & Sumenep dan rencananya akan ada beberapa titik lagi yang akan kami laksanakan program khitanan, dengan target peserta khitan sebanyak 1350 anak yang tersebar di 18 titik wilayah Indonesia,” ungkap Usep.


CSR Senior Officer EMP ITA, Arip Hidayatuloh mengatakan bahwa Khitanan Untuk Negeri atau sunatan massal ini merupakan program dari Bakrie Amanah bersama PT. ITA dengan melibatkan UPT Puskesmas di wilayah ring operasional Perusahaan. Secara teknis guna mendapatkan peserta khitanan pihak perusahaan berkoordinasi melalui Kepala Desa setempat dan pihak Dinas Kesehatan serta UPIKA terkait.


“Kegiatan pertama, dilaksanakan pada tanggal 22 desember di Desa Tanjung Darul Takzim, Kec. Tebing Tinggi Barat, dengan jumlah peserta khitan sebanyak 10 anak. Kegiatan kedua, dilaksanakan pada tanggal 23 desember di tiga wilayah, di Desa Tanjung Peranap & Desa Mengkikip, Kec. Tebing Tinggi Barat, dengan jumlah peserta khitan sebanyak 29 anak, di Desa Teluk Belitung, Kec. Merbau, dengan jumlah peserta khitan sebanyak 27 anak, dan di Desa Lalang, Kec. Sungai Apit, dengan jumlah peserta khitan sebanyak 40 anak. Kemudian, kegiatan terakhir akan kami laksanakan pada hari Minggu, tanggal 24 Desember di Desa Tanjung Kulim & Desa Lukit, Kec. Merbau, dengan jumlah peserta khitan sebanyak 9 anak. Jadi total peserta khitan yang digelar Bakrie Amanah dengan PT ITA sebanyak 115 anak,” ucap Arip.


Arip juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik dari pihak Perusahaan, tim Bakrie Amanah, Pemerintah Kecamatan, dan semua unsur terlibat yang telah membantu menyukseskan kegiatan Khitanan Untuk Negeri untuk ratusan anak di wilayah ring operasional Perusahaan PT ITA.


Sementara itu, Staff KASI Pemerintah Kecamatan Merbau, Isnaini yang mewakili Camat Merbau mengucapkan terimakasih kepada Bakrie Amanah dan PT ITA karena dengan diselenggarakannya kegiatan khitanan massal ini, telah membantu Pemerintah Daerah dalam memberi pelayanan terhadap masyarakat.


“Harapannya, semoga anak yang di khitan menjadi anak yang soleh dan menjadi tabungan orang tua kelak di akhirat. Selain itu, memberikan pendidikan kepada anak sangat penting untuk kehidupan dan masa depannya.” ujarnya. (Bakrie Amanah/UF)