post-image

Bantu Mobilisasi Kesehatan Masyarakat, Ambulance untuk Negeri Hadir di Dolok Batunanggar, Kab. Simalungun, Sumatera Utara

Simalungun, 24 September 2022

Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam meningkatkan pelayanannya dalam bidang kesehatan, Bakrie Amanah menghadirkan Ambulance Untuk Negeri melalui Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun, Sumatera Utara.

Layanan Ambulance untuk Negeri diberikan kepada masyarakat Dolok Batunanggar dikarenakan lokasi yang jauh dari puskesmas maupun Rumah Sakit sehingga membutuhkan mobilisasi kesehatan yang memadai. Mobil Ambulance ini diserahterimakan secara simbolis dari Yayasan Bakrie Amanah kepada Yayasan Wakaf Al Barokah yang nantinya akan mengoperasikan Ambulance Untuk Negeri Bakrie Amanah.

Ambulance untuk Negeri ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk bisa menunjang kebutuhan – kebutuhan masyarakat akan adanya akses fasilitas kesehatan di Simalungun, Sumatera Utara. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh manajemen Bakrie Amanah yang diwakili oleh Program Division Head, Mochamad Noerhakim yang melakukan penyerahan Ambuance untuk Negeri kepada Yayasan Wakaf Al Barokah.

“Kami mewakili Bakrie Amanah sebagai lembaga sosial yang berada di kelompok usaha Bakrie tentunya sangat senang bisa membantu masyarakat di wilayah ini dengan pengadaan satu unit mobil Ambulance untuk Negeri ini. Kami sangat berharap mobil ini bisa dimanfaatkan selayaknya mobil Ambulance. Bakrie Amanah juga telah mengoperasikan  program Ambulance untuk Negeri dengan memanfaatkan bus sehat keliling, mobil rescue dan juga mobil ambulance. Ini dilakukan untuk bisa membantu wilayah yang membutuhkan. Sebagai contoh pada tahun 2016 yang lalu mobil rescue kami juga datang langsung dari Jakarta ke lokasi bencana erupsi gunung sinabung untuk membawa bantuan logistic dan juga program-program medis untuk masyarakat terdampak,” ujar Hakim.

Selain itu juga, bantuan satu unit mobil Ambulance yang diberikan Bakrie Amanah kepada Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun mendapatkan respon yang positif dari perwakilan Gubernur Sumatera Utara. Menurut DR. Kaiman Turnip selaku Staff Ahli Gubernur Sumatera Utara mengungkapkan semoga mobil ambulance yang diberikan kepada Yayasan Wakaf Al Barokah dapat bermanfaat bagi Santri dan Masyarakat sekitar, juga harapannya agar setiap santri lulusan pesantren dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Menanggapi bantuan yang diterima, Ketua Yayasan Wakaf Al Barokah Simalungun Ir. H. Nasrun Siregar menyampaikan bahwa Mobil Ambulance ini Insya Allah akan kami pergunakan untuk penanganan kesehatan  masyarakat sekitar pesantren yang membutuhkan mobil ambulance dikarenakan akses yang jauh menuju puskesmas maupun rumah sakit. Pihak yayasan pun juga berkomitmen untuk menjaga dan merawat serta melaksanakan program – program untuk terus membantu masyarakat.