post-image

Kurban untuk Negeri di PT Bahana Sukma Sejahtera Cijeruk

Dalam rangka Idul Adha 1444 H yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2023, PT Bahana Sukma Sejahtera (PT BSS) dengan dukungan LAZNAS Yayasan Bakrie Amanah (LAZNAS YBA), menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat yang didistribuskan dan bekerjasama dengan Masjid Jami Fathul Khoeriyah yang berlokasi di Desa Cipelang dan Masjid Miftahul Jannah yang berlokasi di Kampung Geger Bitung, di mana keduanya berada di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor,Jawa Barat.

Hewan kurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing memprioritaskan dari peternak di lingkungan operasional Perusahaan sebagai bagian untuk memberdayakan peternak lokal. Acara penyerahan hewan kurban yang nantinya akan dinikmati oleh 2.800-anpenerima manfaat dilakukan langsung oleh Indra Gunawan (Chief Legal &Government Relations) yang didampingi oleh Solakhudin selaku perwakilan LAZNASYBA dan para karyawan PT BSS.

”Di kesempatan Idul Adha 1444 H yang indah ini, PT BSS melaksanakan program CSR dalam bentuk penyaluran hewan kurban sebagai bentuk rasa syukur kami, Perusahaan, dapat berada di tengah-tengah masyarakat Cijeruk Bogor dan diterima dengan baik. Kami berkomitmen terhadap masyarakat sekitar, terutama masyarakat Kampung Geger Bitung, Kampung Kawung Luwuk, dan Desa Cipelang, bahwa kehadiran Perusahaan ingin senantiasa membawa kebermanfaatan bagi masyarakat.” kata Indra Gunawan.

Pemotongan dan pengelolaan hewan kurban bekerjasama dengan pengurus masjid dan panitia kurban Masjid Jami Fathul Khoeriyah yang dipimpin oleh Bapak Kyai Haji Nurdin dan Masjid Miftahul Jannah yang dipimpin oleh Bapak KH Nurdin dan didampingi oleh Bapak Haji Umar yang mewakili Kampung Kawung Luwuk. Setelah selesai pengemasan, daging kurban didistribusikan kepada masyarakat yang berhak dan kurang mampu.