post-image

Penyaluran Bantuan bahan bangunan masjid Baiturahmah, Poboya

Bakrie Amanah bersama PT Citra Palu Minerals (CPM) menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan untuk pembangunan Masjid Baiturahmah, Kelurahan Poboya, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (19/4/2021).

Bantuan tersebut diserahkan oleh tim External PT Citra Palu Minerals (CPM) secara simbolis  kepada panitia pembangunan Masjid Baiturahmah, Poboya.

Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat dan CSR PT CPM, Rahyunita Handayani mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kerja sama CPM dan Lembaga Amil Kelompok Bakrie, Bakrie Amanah.

“ Semoga dengan bantuan ini pembangunan Masjid Baiturahmah Poboya dapat cepat terselesaikan dan segera digunakan oleh masyarakat,” kata Rahyunita.

Rahyunita juga mengungkapkan pihaknya memilih membantu masjid, karena masjid selain digunakan untuk ibadah salat, masjid juga menjadi pusat kegiataan keagamaan sekaligus menjadi tempat yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

Sekretaris Pembangunan Masjid Baiturahmah Poboya, Rustam mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bakrie Amanah dan PT CPM yang telah memberikan bantuan untuk mempercepat proses pembangunan masjid.

“Kami berterima kasih banyak kepada CPM yang telah memberikan bantuan untuk kedua kalinya. Bantuan ini sangat meringankan beban kami dalam hal pembangunan Masjid,” ujar Rustam kepada pihak CPM.

Menurut Rustam, pembangunan Masjid Baiturahmah Poboya ini dimulai pada 2017 silam. Hingga saat ini proses pembangunan masjid  terbesar di Kelurahan Poboya ini masih terus berlanjut.

Rustam juga menjelaskan bantuan pembangunan masjid ini berasal dari swadaya masyarakat setempat serta sejumlah pihak baik dari kelompok, lembaga maupun pribadi yang dengan suka rela menyalurkan bantuanya.

“ya kalau dilihat  masjid ini masjid terbesar di Kelurahan Poboya. Pembangunan masjid ini menelan anggaran miliaran rupiah,” jelas Rustam