post-image

Penyaluran Bantuan Kesehatan untuk Ibu dan Anak Disabilitas di Matraman

Jakarta - 25 Juni 2024 Bakrie Amanah kembali menyalurkan bantuan kesehatan berupa pemberian sembako dan dana bantuan di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Kali ini Bakrie Amanah membantu seorang ibu yang merawat anak angkatnya yang disabilitas pengidap Cerebral Palsy sejak lahir. Seorang ibu tersebut bernama Ponirah dan anak angkatnya bernama Evi Iswahyuni.

Cerebral Palsy adalah gangguan yang memengaruhi kemampuan seseorang untuk bergerak dan mempertahankan keseimbangan serta postur tubuh. Penyakit ini disebabkan oleh kerusakan otak yang terjadi selama perkembangan janin atau bayi. Anak-anak dengan Cerebral Palsy sering menghadapi tantangan besar dalam aktivitas sehari-hari, termasuk mobilitas dan perawatan diri.


"Ya beginilah berdua aja, seadanya sedapatnya. Yang penting ada masukan buat beli popok, buat makan sehari-hari. Seratus persen biaya sehari-hari dari saya ngerongsok,” ungkap Ponirah. Untuk membiayai kesehariannya, Ponirah mengumpulkan botol plastik, barang bekas, dan besi untuk dijual kembali. Ponirah harus bisa membiayai Evi karena setiap hari harus menggunakan popok. 

"Kasihan. Udah keterbatasan yatim-piatu pula masa harus tersiksa, gimanapun caranya saya usahain, meskipun bukan anak sendiri. Dia juga gak mau nasibnya begini, maunya normal,” tambah Ponirah. 

Ponirah mengucapakan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan kepada dirinya. Harapan Ponirah di masa mendatang jika dirinya tiada, semoga ada pihak lain yang dapat merawat Evi lebih baik darinya.