post-image

Warga Dusun Tamao Tarawih Pertama Di Pengungsian


Selasa, 12 April 2021

Warga Dusun Tamao Desa Tampalang Kec. Tapalang Kab. Mamuju Sulawesi Barat untuk pertama kalinya melaksanakan puasa Ramadan dalam suasana duka pasca bencana gempa yang terjadi pada medio Januari 2021.

Banyak rumah dan fasilitas umum dan sosial yang rusak akibat terjadinya gempa. Termasuk dengan Masjid Darul Falah masjid kebanggaan warga Dusun Tamao. Awalnya warga berpikir mereka tidak akan memiliki fasilitas yang memadai untuk melaksanakan rangkaian ibadah pada ramadan 1442 H kali ini.

Alhamdulillah Bakrie Untuk Negeri melalui Bakrie Amanah membangunkan bale warga dan madrasah anak di lahan Masjid Darul Falah sehingga dengan keadaan yang sederhana warga masyarakat dapat memiliki sarana dalam menjalankan ibadah puasa ramadan kali ini.

Bale Warga dan Madrasah Anak ini tidak hanya difungsikan sebagai tempat berkumpulnya warga tetapi juga sebagai tempat belajar mengaji bagi anak – anak, tempat berkegiatan warga dalam melaksanakan musyawarah warga dan lainnnya.

Tadi malam setelah pemerintah mengumumkan 1 Ramadan 1442 H jatuh pada 13 April 2021, Warga Dusun Tamao menjalankan ibadah sholat tarawih di Bale Warga yang telah dibangun oleh Kelompok Bakrie. Terlihat antusias warga dalam mempersiapkan tempat dan melaksanakan ibadah sholat tarawih untuk pertama kalinya ini.

#Ramadan #Ramadanuntuknegeri #Pedulisesamatebarkankebaikan #BakrieUntukNegeri #BakrieAmanah